Langsung ke konten utama

Ancaman Menjelang Pernikahan

Apakah Anda ingin menikah ? jika YA, maka terkadang banyak godaan menjelang pernikahan sehingga terkadang harus menggagalkan rencana pernikahannya hanya karena godaan yang datang pada calon pengantin padahal semuanya sudah dipersiapkannya mulai dari prewedding, sampai penyebaran undangannya.
Bahkan terkadang pula sebagian undangan yang sudah beredarpun rencana pernikahan itu dibatalkan hanya karena godaan yang datang silih berganti, misalnya :
  • Mantan Pacar Kembali
Pengalaman dengan mantan pacar memang sering juga terjadi meski itu pengalaman paling pahit sekalipun. Misalnya saja diputus pacar itu merupakan pengalaman yang paling pahit dan sangat menyakitkan hati, sehingga terkadang pada saat-saat tertentu pengalaman pahit itu muncul dalam bayangan dan sulit untuk dihilangkan dalam benak, angan dan pikiran.
Di saat menjelang pernikahan anda, tiba-tiba mancan pacar muncul dihadapan anda dan dengan tiba-tiba pula mantan pacar ingin kembali kepada anda, maka ini godaan yang berat yang harus anda lalui lebih-lebih disaat kemarahan anda dengan mantan pacar telah sirna dan lebih berat lagi jika yang datang itu mantan pacar pertama anda.
Maka ingatlah bahwa mantan pacar anda adalah orang yang pernah menyakiti hati anda dan masa lalu tak mungkin bisa kembali lagi, dan ingatlah pada calon pasangan anda bahwa dia satu-satunya orang yang bisa membangkitkan semangat anda, dialah yang bisa membawa masa depan anda.
  • Mendadak Naik Daun (Laris)
Karena berbagai aktifitas dan komunitas anda sehingga banyak orang-orang mungkin memiliki kelebihan daripada yang dimiliki oleh calon anda yang telah mendekat kepada anda, maklum lagi naik daun. Meski terkadang niat anda hanya sebagai teman, sahabat atau apa saja, karena kedekatannya sehingga mungkin bisa menjadi Teman Tapi Mesra (TTM).
Ini merupakan tantangan yang kedua untuk menghilangkan perasaan ingin memilikinya, ingat orang-orang yang baik atau yang memiliki kelebihan yang ada di sekeliling anda itu adalah sebuah godaan (syetan) karena sementara ini yang anda tahu hanya sebagian kecil dari kebaikan dan kelebihan dari mereka padahal mungkin jika anda tahu lebih banyak kejelekan dan kekurangan mereka.
Ingatlah calon anda adalah satu-satunya orang yang bisa membawa anda ke masa depan yang lebih baik.
  • Kekurangan Jadi Terlihat
Jika waktu pernikahan menjelang tiba yakni di masa detik-detik akad nikah, membuat calon pasangan anda semakin dekat yang dikarenakan sama-sama saling mempersiapkan hari pelaksanaannya. Disaat inilah terkadang sisi negatif dari pasangan anda bahkan terkadang perselisihan akan mulai terlihat, maka yakinkan diri anda dan teguhkan serta kuatkan iman anda bahwa semuanya ini merupakan bagian kecil dari ujian anda. Maka hadapi semua itu dengan pemikiran yang lebih jernih dan berlapang dada, berusahalah mempunyai pikiran yang positif terhadap pasangan. Jangan lupa berdo'alah agar semuanya dapat memberikan hikmah dan manfaat, karena anda melangkah demi kebaikan bersama.
  • Menolak Masa Lalu
Menjelang pernikahan biasanya karena sudah terlalu dekat dan memang sudah berniat membangun rumah tangga, maka saling keterbukaan itu terjadi artinya diantara pasangan sudah tidak ada rahasia lagi. Akhirnya keduanya saling bercerita hingga sampai bercerita ke masa lalu sekalipun.Tapi setelah saling bercerita dengan penuh keterbukaan dan kejujuran malah menjadikan suatu masalah bagi mereka berdua. Apalagi diantara pasangan pernah mengalami masa lalu yang kelam.
Jika anda seorang dari pasangan yang mengalami demikian dan memang serius untuk membangun rumah tangga yang harmonis, mawaddah warahmah, maka gunakanlah keikhlasan hati anda untuk menerima apa adanya dan yakinkanlah hatimu kalau dia akan berubah. Masa lalu biarlah berlalu, tinggalkan masa lalu yang bermacam-macam warnanya dan anda akan memulai hidup baru.
  • Keuangan Terbatas

  • Waktu Yang Singkat
  • Tiba-tiba Ragu
  • Mendapat Pekerjaan Impian
  • Sering Bertengkar
  • Orang Tua Tidak Kompak